Sabtu, 02 November 2013

Mobil impian si doi...

Tahukan Anda hal berikut tentang Lamborghini?


Produsen mobil tidak sembarangan memilih nama untuk mobil-mobil andalan mereka. Salah satunya Lamborghini Automobili SpA yang konsisten memberikan nama-nama yang identik dengan bantengbanteng ngamuk.
Lamborghini tidak hanya mampu membuat mobil-mobil istimewa.Pabrik mobil yang pertama kali dibentuk oleh Ferrucio Lamborghini ini memiliki banyak keistimewaan. Pertama,sejarah didirikannya Lamborghini.
Mitos menyebutkan, Ferrucio Lamborghini nekat membuat mobil karena kesal dengan pendiri Ferrari, Enzo Ferrari. Bukan kesal karena tidak mampu bersaing dengan Ferrari. Justru Ferrucio awalnya adalah kolektor mobil-mobil Ferrari.Suatu saat Ferrucio merasa menemukan masalah di mobil Ferrarinya.Dia pun langsung melaporkan masalah tersebut langsung kepada Enzo.
Sayangnya,Enzo justru menolak bertemu dengan Ferrucio. Ayah dari Dino Ferrari itu malah menyuruh Ferrucio berjalan kaki saja kalau tidak suka dengan mobil buatannya. Kecewa dengan tanggapan arogan tersebut,Ferrucio pun tergerak untuk membuat mobil. Dalam pikirannya,dia ingin Enzo tahu beginilah caranya membuat mobil super yang benar.
Hal istimewa lainnya adalah kondisi jatuh bangun yang dialami Lamborghini.Tidak seperti Ferrari yang tetap stabil di posisi puncak,Lamborghini terpaksa jatuh bangun dalam menyesuaikan kondisi.Pemilik pabrik mobil ini selalu berpindah-pindah tangan. Jangan kaget,pada 1996, jutawan asal Indonesia, Setiawan Djody,pernah menguasai perusahaan tersebut.
Kepemilikan Setiawan Djody atas Lamborghini baru berakhir setelah krismon melanda Indonesia pada 1997. Salah satu pendiri Kantata Takwa itu akhirnya melego Lamborghini kepada Audi. Dua hal tersebut memang istimewa.Namun,yang paling menarik adalah penamaan mobil-mobil Lamborghini.
Hampir sebagian besar namanama mobil Lamborghini diambil dari nama-nama banteng. Diketahui,Ferrucio Lamborghini memang terlahir dalam naungan zodiak Taurus. Jadi, bukan kebetulan jika mobil- mobil dari Lamborghini selalu menggunakan namanama banteng.
Contohnya,Lamborghini Miura.Model produksi pertama dari Lamborghini ini mengambil nama dari banteng aduan milik pengusaha kaya Sevilla,Eduardo Miura.Kebetulan Eduardo Miura memiliki hubungan baik dengan Feruccio. Selama berkunjung ke Sevilla,Ferrucio kerap terkagum- kagum dengan banteng milik Eduardo Miura.
Saat ini Ferrucio Lamborghini tidak lagi pemilik merek dan juga sudah meninggal dunia,tradisi penggunaan nama-nama dari banteng tersebut tetap dipertahankan. Beberapa nama mobil yang diberikan sepeninggalan Ferrucio Lamborghini Lamborghini Gallardo (baca Gayardo) dan yang paling anyar Lamborghini Aventador.
Gallardo adalah nama salah satu banteng aduan paling tangguh yang ada di Spanyol medio 2000-an.Ketangguhan banteng ini sangat terkenal karena dari banteng ini didapatkan satu keluarga yang semuanya memiliki kekuatan yang sangat baik. Hal yang sama juga terjadi pada Lamborghini Aventador yang disebut-sebut sebagai pengganti dari Lamborghini Murcielago.
Nama Aventador merujuk kepada sebuah banteng yang menerima Trofeo de la Pena La Madronera di Arena Saragossa, Spanyol,pada 1993. Nama lainnya yang sangat khas dengan banteng adalah Murcielago.Nama Murcielago diambil dari kisah nyata perjuangan seekor banteng legendaris yang pernah hidup pada 1879.
Banteng bernama Murcielago ini masih tetap hidup meski telah ditusuk 28 kali di ajang matador.Sang matador, Lagartijo,akhirnya memutuskan untuk tidak menghabisi Murcielago karena takjub dengan kekuatannya menahan rasa sakit.Cerita yang berbeda ada pada Lamborghini Reventon.
Nama ini diambil dari seekor banteng yang justru berhasil menghabisi nyawa seorang matador asal Meksiko, Felix Guzman. Penyematan nama-nama khas banteng memang sulit ditinggalkan begitu saja.Jadi, meskipun saat ini Lamborghini mengejutkan dunia karena tidak ingin lagi menggunakan transmisi manual,pemberian
 nama khas banteng yang dilakukan sang pionir tidak akan pernah ditinggalkan.

 sumber : wordpress.com
Fenomena jejaring sosial memang sudah bukan barang baru lagi bagi penggiat dunia maya. Facebook boleh saja dianggap sebagai jejaring sosial terbesar saat ini. Namun bukan berarti situs media sosial lainnya tak bertaji, salah satunya Twitter. Pengguna internet dirasa harus memanfaatkan situs 140 karakter ini.

Menurut pengamat media sosial Jeff Bullas, penggunaan Twitter bukan cuma sekadar sebagai media untuk bebas berkicau. Namun bisa pula dimanfaatkan untuk kepentingan mengangkat pamor personal ataupun perusahaan.

manfaat dan fungsi bermain twitter, fungsi dan kegunaan twitteran, apa manfaatnya bermain twitter

Berikut 10 alasan kenapa Anda harus main Twitter:

1. Komunitas
Di Twitter, Anda dapat menemukan banyak komunitas
yang bisa sharing informasi secara real time. Mulai dari yang membicarakan teknologi, olahraga, kesehatan, cinta, dan masih banyak lagi. Jika Anda dari sisi perusahaan, tentu juga bisa membangun komunitas terkait produk yang Anda geluti via Twitter.

2. sumber Trafik blog Blog/Situs
Twitter juga bisa dioptimalkan sebagai alat pemancing. Maksudnya, jika Anda memiliki blog atau situs pribadi/perusahaan, maka dapat memanfaatkan Twitter sebagai medium untuk menarik pengunjung. Caranya mudah, posting saja hal-hal menarik yang memancing rasa penasaran banyak orang.

Setelah itu, jika ingin informasi yang lebih detail, berikan link untuk diakses follower Anda. Tentu saja link tersebut mengarah pada blog atau situs yang dimaksud.

3. Informasi Real Time
Informasi menyebar dengan sangat cepat di Twitter. Kicauan yang lalu-lalang begitu cepat dipantulkan balik oleh para tweeps. Fenomena inilah yang membuat Twitter dapat menjadi media untuk memberikan informasi terupdate secara real time.

Contoh sederhananya, misalkan ada kecelakaan di tol dalam kota. Pengguna jalan tol yang memiliki akun Twitter biasanya akan melontarkan unek-unek mereka atau memang ingin sharing info di situs mikroblogging ini. Lantaran ini termasuk informasi penting, terutama
bagi penduduk Jakarta, maka ia akan cepat menyebar. Kata bekennya banyak diretweet, hingga akhirnya sampai ke timeline Anda.

4. Membuka
Jaringan Pengguna Twitter berasal dari latar belakang berbeda. Dan bukan tidak mungkin mereka yang penting bagi karir atau terkait aktivitas perusahaan, bisa Anda temui dengan mudah di Twitter. Selanjutnya bisa ditebak, jaringan bisa mulai dirajut di sini.

5. Sebarkan Idemu
Punya pemikiran brilian? Jangan cuma disimpan di
dalam hati. Nah, bisa juga dilontarkan melalui tweet- tweet Anda. Jika menarik pasti banyak yang meretweet. Nah, bila disampaikan dengan bahasa global, tentu tweet Anda pun bisa mendunia.

6. Menggaet Audiens Global
Jika berbicara internet tentu kita tak lagi bisa berpikir lokal. Begitu pula di Twitter, net citizen global dapat berinteraksi dengan mudah. Kondisi ini tentu bisa dimanfaatkan oleh perusahaan yang ingin menggaet pelanggan global.

7. Membangun Personal Brand
Twitter menyediakan tempat bagi Anda untuk sharing foto, link ke website atau blog, serta ruangan untuk menelurkan ide-ide. Fasilitas ini setidaknya bisa menjadi awal mula bagi untuk menciptakan personal brand sendiri di dunia digital.

8. Layanan Customer Service
Ingin lebih dekat dengan pelanggan Anda? Bikinlah
akun Twitter, tapi jangan pakai nama akun personal. Buatlah yang khusus untuk menjadi layanan customer service perusahaan Anda. Tapi ingat, jangan pula bergaya bak robot yang cuma menjejali follower dengan jualan produk. Sebab bisa-bisa dianggap spam alias jadi sumber 'pesan sampah'.

9. Menyampaikan Unek-unek
Tentu saja Twitter tak selalu digunakan untuk keperluan serius. Melontarkan unek-unek atau sekadar curhat juga sangat memungkinkan di sini. Asal jangan njeplak, ibarat kosakata Betawi, karena ada etika yang harus diikuti. Think before posting!

10. Tes Reaksi Pasar
Satu lagi fungsi Twitter bagi kalangan perusahaan/
pebisnis. Mereka bisa memanfaatkan massa di Twitter
untuk melakukan sedikit survei kecil-kecilan. Misalnya, ada seorang pengusaha pakaian yang ingin membuat produk baru. Sebelum memproduksinya secara massal, Anda tentu bisa meminta pendapat dari
follower di Twitter terhadap rancangan pakaian yang
telah disiapkan. Pasti banyak yang meresponsnya.

Nah, bagaimana bagi Anda yang belum pernah main
Twitter, apakah mulai tertarik? Baca jug - See more at: http://www.sigaptek.com/2012/05/apa-sih-manfaat-dan-kegunaan-bermain.html#sthash.j0h4z3Zl.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar