Sabtu, 23 November 2013

moshing

MOSHING adalah kegiatan berekspresi menikmati musik yang membentur benturkan tubuh ke tubuh orang lain bahkan gampar-gamparan dalam sebuah konser musik. Moshing biasanya ada di konser dengan aliran musik yang ekstrim, seperti metal, grindcore, dan juga grunge.

Moshing berakar dari tarian anak punk atau disebut pogo yang muncul pertama kali pada tahun 1970an. Tarian ini mengikuti irama musik dengan ciri membenturkan badan, lompat dari panggung, dan gerakan rusuh lainnya, yang dilakukan umumnya tepat di depan bibir panggung. Yang paling ekstrim adalah gerakan membenturkan kelompok penonton di depan panggung yang dikomandoi oleh band yang sedang manggung dan gerakan gampar menggampar ketika ada yang mendekat. Aliran lain yang mengikuti adalah punk hardcore dan juga grindcore pada awal tahun 80an, serta grunge pada tahun 90an.



POGO :Mereka (anak punk)  membuat sebuah lingkaran yang dimana mereka saling berpegangan tangan bergerak memutar dengan hanya menggerakkan kaki dan sesekali keluar dari kelompok untuk berbuat anarki melalui rutinitas tarian tersebut.
Berdesak-desakkan dan beradu kekuatan fisik siapa yang kuat dia menang dan yang lemah dia akan terjatuh.


HEADBANG :
Gerakan mengocok kepala ke atas dan bawah pada musik Rock dan Heavy Metal yang disebut Headbanging . Headbanging sendiri dibagi dalam beberapa macam gerakan. Seperti memutar searah, kiri dan kanan, setengah badan, full body dan atas bawah. Yang lebih gawatnya, yang melakukan Headbanging bukan cuma para musisi namun juga para fans juga ikut-ikutan ber Headbanging ria. 


MOSHING


POGO


HEADBANG

bagi saya tidak masalah melakukan hal itu di atas, walaupun banyak yang bilang anarkis dan mnyakitkan. tapi kita bisa cari keringet, nambah teman, membuat artis yang dipanggung semakin semangat dll.
Wass, sampai berjumpa di postingan selanjutnya :D

0 komentar:

Posting Komentar